arti nama unga

Standard

“ Nak bunga ngantor jam brp?.. sama2 mi kita keluar nak, karna ada org yg mau saya test”. Kebetulan ne2k unga nginep dirumah opon. Biasa.. dosen pasca sarjana yg super sibuk.

”Iye, boleh ji.. keknya jam 9. Tapi keknya saya mau naik pt2 jih ( angkot )”.

” Oh begitu kah, biarmi pale’ saya bawa mobil”.

” Waaah.. kebetulan.. klu begitu unga mi paleng yg ikut sm kita hehehe…” ( horay2… hi2 gantian tebeng menebeng nehhh hwahahhahahhh….)  

” Dimana kantorta nak?”. 

” Di urip…he2…duh, jadi gak enak jauh yah..”.

” Ih nda papajih nak… Dipanggil apaki dikantor nak?”.

” Tenri kadang jg unga…”

” Oh.. sapakah nama panjang ta…”  GUBBRAKKK…!! sejak sekian lama kita bersama.. ne2k unga yg satu ini gak tau nama panjang cucux..Emang sih, bukan ne2k langsung.. tapi masih keluarga… bisa di maklumi lah << duh sok tuax jadi deh hahahhhhahh….

” Tenri Pakkua….”.

” Tenri Pakkua dih… Pake andi toh..”.

“ Iyye..” (.. duh bakal panjang nih keknya…. Mana prut unga mules)

“ Kenapa pale’ di panggil ki bunga?”.  ( waiiiyyyaaaahh… bener kan… nyambung pertanyaannya )

” Iye, kan Tenri Pakkua Bungawalia..”

” Weehh.. panjang paleng nama ta’ dih nak…. siapa yg kasihki nama nak..”

” Puang Datu Bau…”.

” Oh… kita tau itu artinya namata?”

” Ndak he2…”. ( duh.. mulai snewen nih…. hhahahahhhh… )

” Wah, namanya sendiri nda tau hahaha…..”. ( sebel2.. terus ajh ktawa…. gak bisa bahas yg laen yah…?? )

“ ha2….” << ktawa sandiwara.. duh bisa di hentikan gak sih nih pembicaraan… jadi tambah mules.. sabar2….

“ Itu Tenri nak.. artinya tidak bisa…. Pakkua artinya apa-apa ”. ( What???? Tenri Pakkua… gak bisa apa2 dong…… Katanya bagus.. BT!! )

” Jadi Tenri Pakkua itu bisa diartikan tidak bisa diapa2in… karna tidak bisa di apa2in berarti dia anak kesayangan…. trus Bungawalie…”

” Bungawalia ne2k tija…. bukan bungawalie ” << protes hi2….

” iyye nak, klu org bugis bilangnya bungawalie…”

” Oooooohhh…..”  duh dodol bgt sih… udh numpang sok tau lagi hahhahah.. tuing2.. maklum2… lahir dan berkembang bukan di makassar tercinta… << bisa di maapkan, kan… hahahahhahh ngelesnya jadi 

” Bungawalie itu berbunga-bunga ato dikelilingi oleh bunga ”

” Ooh….”

” Jadi Tenri Pakkua Bungawalie itu bisa diartikan anak yg mutlak tidak bisa diganggu gugat dan dibanggakan jg kesayangan ”

” WwaaaawwW….”  Gila berat bgt namanya… jadi gak enak….  semakin mules ajh nih perut…

Ternyata nama itu bener2 berarti… gak nyangka arti nama unga sebegitu indahnya ( duh… apaseeeh hahahhahhahha.. mulai deh, mulaii….). Muda2han namax seindah orgx, seindah pribadinya, seindah tutur bahasax ( huek2… ), seindah perilakunya ( Ya ALLAH unga berlindung kepadaMU… ), seindah wajahnya, seindah senyumnya, AMIN AMIN..!! seindah…….. ( hahhahahahhh… yg protes ketombean..!! )

Advertisements

6 responses »

  1. Unga jadinya namanya: Tenri Pakkua Bungawalie ya???:)

    Aku gak gitu dong omongan diatas….
    susah dipahami.coba tak baca pelan2….pe..lan–pe…lan….
    ….pee…lll..aaan — pee..lll…aaann

    Ya!!….Ya!!!!
    nama panjangnya unga, itu to (kayaknya)??
    wah panjangnyooo…..
    keren abis, tapi
    panggilannya ??

    Tenri??
    Unga??
    gak kayak nama cewek….
    jangan2 cowok ya?

    hahahaha

    regard

    momon-ster
    __________
    unga : * GUBBRAKKKK…*

  2. Bunga (indonesia) = Unga (bugis), toh?
    btw, keren mentong namata’
    __________
    unga : alhamdulillah… terimakasih buat yg sudah memberi
    unga nama yg bagus…he2.. unga panggilan bukan bugis hi2

  3. Nama yang Indah
    Nama adalah doa, semoga memiliki kekohan dalam melangkah berdasarkan kebenaran yang mutlak hakiki.

    Semoga Harum semerbak bunga kebaikan yang terpancar dari setiap aroma akhlakul karimah, pancaran iman dan ketakwaan unga 🙂
    vendi
    ____________
    unga : InsyaALLAH….AMIN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s