Jadi penulis

Standard

nulis yoook..Ketika pertama kali bisa memegang pensil, yg bisa unga buat hanya corat-coret gak jelas, tapi dengan bangganya ibu bilang ”Wah, bunga hebat yagh… itu gambar apa.. ayam yah.. bagus sekali…”. Beuuuh.. padahal unga yakin yg unga gambar itu sama sekali jauh dari wujud ayam.

Dulu jaman SD bu guru pernah ngasih tugas.. ”Ayo kita belajar menulis.. buat tulisan yg bagus buat bu guru..”. Waktu itu kalu gak salah unga nulis kek gini :

Bu guru… Ibu guruku cantik.. Ibu guruku matanya bagus… Bu guru tau ngga.. unga suka kalo bu guru lagi periksa kuku unga yg item2, soalnya tangan bu guru putih. Tapi unga sedih kalo bu guru batuk2, ngapusin papan tulis. Bu guru, pulang sekolah nanti tungguin unga sampe dijemput ibu yah. Unga sayang bu guru…

Dan kata bu guru ani, tulisan unga bagus… wah dengan bangganya langsung bercita-cita jadi penulis ( beeeuh…ha2 ). Yah.. namanya juga cita-cita, boleh-boleh ajah dong.

Tapi seiring berjalannya waktu ( saelaaah, berjalannya waktu.. ) cita-cita itu terlupakan, malah ngantor sibuk sana, sibuk sini.

Memang keinginan itu harus didasari semangat.. gak sengaja buka-buka milis, eh unga bertemu dengan belajarmenulis.com. Akhirnya jadi juga jongkok-jongkok setengah jam di belajarmenulis.com, baca sana sini jadi keinget beberapa cerpen setengah jadi dirumah, dan jadi pengen nyeleseinnya. Wah, kepikiran pengen jadi penulis lagi walopun awam ha2. Abisnya.. di belajarmenulis.com pertanyaan dan pembahasannya ringan tapi pas. Seperti yang unga baca di belajarmenulis.com. Bagaimana kita dibuat mengerti bahwa setiap karya seharusnya mengandung pesan moral yang baik, atau minimal, ada hikmah positif yang didapatkan pembaca setelah mereka melahap sebuah tulisan dan cara menyelipkan hikmah atau pesan moral secara manis, dan tidak terkesan menggurui, Dalem kan he2..

Kenapa gak dari dulu ajh yah ketemu belajarmenulis.com. selain pembahasan yg ringan tapi pasx itu. Berbagai macam metode penulisan dijelaskan dengan ringkas dan mudah dimenegerti, tips-tipsnya juga bermanfaat. Apalagi buat orang awam seperti unga, yg pengen jadi penulis terkenal karna di puji bu guru dengan tumpukan cerpen yang rata-rata setengah jadi hahahhahah….

Ok deh belajarmenulis.com mah…, salut buat onderdil2 yang ada di belajarmenulis.com. Jangan lupa jalan-jalan juga ke link-link yang nempel di belajarmenulis.com. Dijamin gak bakal pegel jongkok seharian di belajarmenulis.com. Banyak cerita dan pencerita juga pelajaran di belajarmenulis.com Yang jelas klu dah mampir dan jongkok-jongkok di belajarmenulis.com, pulangnya pasti kepikiran…. Kepikiran mau jadi penulis juga hahahhahhahah….

Seneng deh bisa mampir dan belajar banyak di belajarmenulis.com….

Advertisements

3 responses »

  1. Salam,

    Unga orang Makassar, ya?

    Senang juga ketemu situs yang memuat link ke Al Wahdah, setelah saya sempat membaca profil yang terang-terangan mengaku aktif di Al Wahdah di sini. Padahal saya ke sini kebetulan saja karena melihat link dari belajarmenulis.com

    Salam kenal saja, dan kalau berkenan beri komentara juga di blog saya http://abuyahyalearntoblog.blogspot.com

    Wassalaamu’alaykum wa rahmatulLaahi wa barakaatuh.
    __________
    unga : Wa’alaykumsalam… terima kasih kembali sdh bertamu…

  2. salam kenal. menulis emang harus ada tujuannya. setuju banget sama tulisanmu!
    __________
    unga : salam kenal kembali mba… 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s