JeePPpret Accident ..!!

Standard

Tablig Akbar Lembaga Muslimah Cab. Makassar
Alhamdulillah ahad kemaren 10 April 2008 bisa ikutan yang temanya ” Cinta Petaka atau Bahagia “. Materi Diisi oleh Mubalilghat Wahdah Islamiyah Ustadzah Nur Amsi Mahmud, S.Pd, dan Liza Harits, SP dan juga menghadirkan Ustadzah dari Saudi Arabia DR. Muna Fahd Annashr dosen fakultas adab di Universitas Maliki Alfaisal Dammam Saudi arabia. Alhamdulillah majelis tersebut dihadiri sekitar 2000 orang peserta muslimah dari berbagai kalangan.

Imam Ibnu Qayyim berpesan tentang ..CINTA..
“Dengan CINTA dan untuk CINTA langit dan bumi diciptakan atas dasar CINTA.. semua makhlukNya diberikan fitrah suci… Karena CINTA lah, planet ini bergerak digaris edarnya, dengan CINTA lah manusia akan merasa bahagia karena mendapatkan tujuan dan harapannya… serta CINTA lah manusia terhindar dari kebinasaan dan menjadikannya sarana menuju RAB_NYA.
Sungguh…. CINTA adalah perkara yang agung lagi mulia. Serta memiliki kedudukan tersendiri dan sangat istimewa didalam setiap diri manusia.

Al-Mahabbah : Persaan kasih sayang ( ketuhanan ), ditekankan rasa cinta kepadaNya
Al- Asyauqu : Kerinduan
Al- Hawa : Cinta dengan nafsu
As- Sadam : Cinta yang berakhir dengan kemudhoratan
Al- Khilabah : Cinta yang menyakitkan

Kedua pemateri Ustadzah Nur Amsi Mahmud, S.Pd, dan Liza Harits, SP memberikan pencerahan tentang cinta secara umum, dan lebih menekankan kepada pergaulan sehari-hari.

Dan Alhamdulillah ternyata materi yang unga tunggu2 akhirnya terbahas secara tidak langsung oleh Syaikhah, salah seorang dosen Universitas Maliki Al Faizal Dammam, Saudi Arabia, Dr Muna Fahd Annashr ( ummu Abdillah )

Sesuai dengan tema, beliau mengangkat tentang cinta tapi lebih mengkhususkan cinta kepada ALLAH Azza Wajalla.

Ada satu yang terekam cukup dalem dalam kajian itu, accident JppRRet..!! entah dari mana ada kamera yang berusaha mengabadikan beliau.. OoUPPsss….!! kajian langsung beliau hentikan, lalu beliau langsung menutup kembali niqob dan merapihkan kembali jubahnya, dan meminta agar foto tersebut segera dihapus dan tidak melanjutkan kajian sebelum foto tersebut dihapus. Panitia langsung kalang kabut… Panitianya nih.. gimana sih…. bukannya diantisipasi duluan, gak boleh ada kamera2an… huuuuuu…!!! jadinya gak bisa bertatap langsung deh. Padahal Syaikhahnya dah percaya banget begitu tau yang hadir cewek semua, dia langsung buka jubah sampai batas kepala ma niqobnya. Huuuu…..!!!! panitia huuuuuu…..!!!!!!!

Langsung deh, Beliau mengatakan dengan mencintai ALLAH Azza Wajalla, berarti kita menaati apa yang di perintahi. Nyeeesss…. lgsg masuk kedalem hati he2…

Salah satunya, berhijab dan langsung melemparkan pertanyaan tentang syarat-syarat hijab yang benar… mungkin beliau melihat keadaan saat itu masih banyak peserta dateng dengan apa adanya ( maksudnya maap yagh he2… belum terhijab dengan baik, dan ibu2 majelis taklim seragamnya blink2 kek ada lampu2nya he2.. dan mungkin karena faktor kecelakaan tadi ). Beliau memang mengenakan jubah rabbani ( tau kan.. yg unga maksud ) dan niqob yang rapih Subhanallah…

Tema langsung berganti dengan membahas hijab, dan tentu sajjjah konsep tersebut tidak terlepas dalam materi khan….

Pada sesi tanya jawab ada seorang akhwat yang bertanya tentang hijab ( niqob dalam hal ini ). Beliau langsung menjelaskan Syarat2 hijab yang benar. Beliau langsung berdiri, kirain mah mau pergi karena kecelakaan tadi… Padahal beliau memperlihatkan apa yang dikenakannya.

Dan katanya ” Kalian tidak perlu mengikuti saya, dengan pakaian rabbani saya yang seperti ini. Tapi pakaian inilah yang hampir semua akhwat gunakan di tempat saya sana. Hijab yang benar adalah pakaian yang menutupi dari kepala kalian ( sambil megang kepalanya ) sampai kaki kalian. Dan tentang niqob, memang ada perbedaan pendapat ulama tentang hal tersebut. Namun saya menyarankan agar kalian menerapkan dalil yang kalian pahami tentang niqob ini, dan saya tidak mau membahas lebih jauh tentang ini” ( he2.. )

Waaah… seru yagh..!!! pulang langsung berbinar-binar… padahal panasnya amit2…

Advertisements

5 responses »

  1. yg njepret potonya sapa ya’ kalo dua tangannya kepake buat bikin simbol l.o.p.e. itu 🙄
    __________
    unga : gak tau sapa yg jepret…
    unga gak kenal he2… klu deket sm mba2 yg ngejepret sih.. sebelon kejadian pasti unga ingetin…
    yg kliatan cuman blitz fotonya

  2. “Waaah… seru yagh..!!! pulang langsung berbinar-binar… padahal panasnya amit2…”
    koq malah mencaci panas sih 😦

    yg njepret akhwat juga ya?
    __________
    unga : 😦 bukannya mencaci huks… cuman penggambaran panas bgt hari itu….
    maksud kalimatnya sih gak berasa panas walopun terik bgt ( huuuhuuu… )
    iya akhwat jg.. mungkin dia takjub ngeliat syaikhahx….

  3. assalaamu ‘alaikum,dek unga kkk senang sekali ketemu ma kamu n kk berterima kasih karena pas buka blogmu kk ketemu apa yg kk cari selama ini.Yaitu kajian salaf di makassar,afwan ya kk ngomong di kolom ini.Jazakillah khoir,n mengenai accident itu kk juga menyayangkan,apa panitia ga ngasih tau sebelumnya ttg itu.InsyaAllah klo kk pulang ke makassar kk kontak unga aja ya buat nanya2 ttg kajian salaf,unga ga keberatan kan?
    __________
    unga : wa’alaykumsalam ka…. unga juga seneng bisa ditemukan sm kk he2
    Waiyyaki ka… iyah memang sangat disayangkan…
    InsyaALLAH ka, silahkan hubungin unga… bisa lewat YM ajah dulu kali yagh… ato lewat sini juga gpp he2

  4. makasih banyak sayank ya……..alhamdulillah kk disini rajin ikut kajian salaf,trus mikir klo pulang nanti ngajinya dimana?gitu pikirku dek,tapi alhamdulillah Allah nunjukin jalan lewat blognya dek unga.klo ga keberatanki kk mo nanya kita kuliah dimana n dah sem berapa?n klo boleh id YMnya apa.klo kk sering make ota_chayank.
    __________
    unga : emg kk sekarang dimana?
    add unga ajh di ID: ungatawwa
    tuh ada contact di pojokan atas kanan…
    InsyaALLAH ketemu he2….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s