Jangan Pernah Sungkan Meminta Kepada ALLAH

Standard

” Bingung.. kenapa ketika seseorang beribadah kepada ALLAH, malah lalu gak boleh minta sama ALLAH ?”.
>> Lho, memangnya siapa yang mengatakan gak boleh minta ?.
“Ya orang-orang”.
>>Orang yang mana ?.
” Ya orang yang mengatakan ibadah-ibadah saja, jangan minta-minta sama ALLAH.. Tahajut saja, jangan tahajud karena pengen minta ini itu sama ALLAH… Atau,  sedekah, sedekah saja. Masak sih sedekah karena pengen sesuatu. Salah tuh… Orang-orang yang seperti ini yang saya bingungkan “.
>>Lho, kenapa menyerang mereka-mereka itu? Bukannya mereka itu bagus karena mengajarkan kemurnian ibadah ?
” Ya bagus-bagus saja… Tapi, kalau mengajarkan keihklasan sambil menyekat hamba-Nya dari Allah, apakah masih bagus disebutnya ”
>>Tapi, siapa yang menyekat ? Kan mengajarkan keikhlasan ?
“Apa coba sebutannya ? Buat mereka yang melarang hamba-Nya dari Allah, apakah  itu bukan menyekat tuh ? Memberi dinding antara seorang hamba dengan ALLAH ?”

Dan Tuhanmu berfirman, ” Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari berdoa kepada-Ku akan masuk dalam neraka jahanam dalam keadaan hina dina “ (Al-Mu’min : 60).

Klu unga gak usah ikut bingung hehehe… meminta saja, kan ALLAH sendiri menyuruh kita meminta kepada-Nya, itu juga suatu bentuk penghambaan kan, klu diri ini gak berdaya dan hanya bergantung pada-Nya dan cukup hanya pada-Nya. Masa iyah klu mau minta disalahin…. iya gak ( nyari dukungan he2 )

Advertisements

8 responses »

  1. ..katakan pada orang2 yang gak mau meminta ke Allah, agar jangan sombong.. nasehati supaya sadar, bahwa mereka itu hanyalah mahkluk dan hamba-Nya..
    __________
    unga : he2
    tidak mampu menasehati pakde…
    hanya mampu memberikan pandangan dari sudut pandang unga

  2. ..eh iya.. mumpung mampir disini, titip pesan ya.. Jangan sungkan mengunjungi weblog q.. Btw, judulnya yang bener ” Kedapa” apa “Kepada” ya neng ?
    __________
    unga : oh iya pakde….
    segera dibneriiiinn… *triiing..!!

  3. Mbak Unga.. sekali lagi, mumpung masih disini.. Hetriks ahh.. . biar sekalian moderation-nye.. he he… caww..
    __________
    unga : hahahahha…. tafadhal pakde…

  4. Mungkin maksudnya bukan menyekat, tapi karena ibadah yg tak ingin pamrih. Kyk lagunya chrisye “Jika syurga dan neraka tiada”. Namun demikian, emg kenapa y klo pamrih?.. bukannya syurga emg slalu ditawarin oleh ALLAH ke tiap2 hamba beriman-NYA dlm Quran. Alangkah sombong kita, klo ditawarin sesuatu oleh ALLAH malah menggeleng2 kepala :)..

    Lagipulaaaaa..emg tahan y g minta apa2 dari Rabb Yang Maha Pemurah?Hmm.. *garuk2dagu*
    Its just my personal opinion. Perkara ibadah..perkara hati, urusan vertikal antara Rabb dengan hamba-NYA. ^_^
    __________
    unga : ibadah tanpa pamrih ya deen….
    berdoa itu sama dengan berpamrihkah… unga gak setujuh klu itu he2
    kembali ke rasa… apa yg mereka rasakan dengan begitu….
    seperti ada hijab yg mnutupi hatinya kan, sekat terselubung ( halah hi2 )….
    cuman pada jaim gak mau ngaku…. afwan klu salah…
    kajian diatas unga dapet dr ust.ilham masyur he2… jawaban atas pertanyaan unga selama ini
    ( waaah curhat ha2…. )

  5. pamrih itu mnrt deen spt memohon dikabulkan..seperti minta dibalaski doa-nya.. berpamrih->meminta dihiraukan:D
    __________
    unga : hooo iye2…
    memang harus ada klarifikasi dih biar gak misslek he2
    pluk2 deen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s