Demam Returns

Standard

th_5e565bcbFeels sick, syafakillah unga…uhuk2… abis ujan2nan kemaren ma ima, malemnya demam gak bisa gerak2… cuman mata ajah yang kejep2…. sebenernya sih emang dah berasa gak enak sejak kemarennya lagi, itupun karena nekat basah2an.

Mulailah perjalanan itu, Sabtu 9 January 2009… sms dikirim… “Assalamu’alaykum ummu, ntar sore jadi ngajinya kan“. Sms diterima : “InsyaALLAH dek…“. Sms diterima lagi (setelah beberapa saat) : “Afwan dek, sepertinya gak jadi. Gak ada yang gantiin saya. Saya lagi istirahat dirumah masa nifas. Bayi saya meninggal dalam kandungan“. Sms dikirim : “Innalillahi wa innailahi rojiuun.. syafakillah ummu, semoga cepet pulih“. Sms diterima : “Sukran dek…“. Sms dikirim :”Afwan, dimana lagi alamat rumahta ummu“. Akhirnya unga mutusin buat kerumah ummu. Sebelumnya dah janjian ama ka putri minta di anterin, berhubung keterbatasan pengetahuan unga yang masih sangat minim tentang makassar dan sekitarnya hue2 (lebay deh ah!!).

Pas keluar kantor cuaca alhamdulillah sudah gak hujan, walopun di depan kantor rada banjir, mana banyak **k embek ( haaaaiks.. ) gak ada odjek lagi, kebayang aernya yg dah membaur dengan lingkungan sekitarnya huhhuuhuuu….. dengan niat yang tulus (caelaaah) dan berhasil memperkecil kemungkinan basah sambil ngangkat2 jubah..  sampe juga di jalan yang gak banjir Alhamdulillah.
Perjalanan ke rumah ka putry, dilalui dengan terkantuk-kantuk, maklum malemnya ngerjain laporan karena cuti yang berlebihan hahahhahah….

Akhirannya dengan senang hati ka putry mau nganterin, setelah sebelumnya sempet nanya dulu ke ka putrynya. Kata ka Putry naek motor ajh, ok deh kita naek motor, mampir ke carefour beli2 buah dan cemilan buat ummu. Perjalanan dimulai, kita menuju ke BTP tamalanrea ( bner gak sih nulisnya hu2 )… seru juga yagh jalan sore2, eeeh… tiktiktik…tik.. gerimis mengundang.

Gak lama byuuuuur hujannya mantep bow… tenang tapi pasti, ( pasti ngebuat basah hi2… ) basahlah kita bedua, secara emang gak pake mantel dan nekat jalan. Setelah sempet bingung dan nyasar2 akhirnya ketemu juga rumah ummu… Alhamdulillah… Intinya sih nyasar hahahahahahah….. makasih yagh ka putry *pluk ka putry he2…

Akhirnya unga salin baju dirumah ka putry.. minjem gamis sama jilbab ka putry he2 abis masa basah2an pulangnya, mana naek angkot pula… padahal masih ada janji mau ngebawain pesenan imam, maap pak… gak bisa ketemu….
Malemnya ngobrol di chat ma ima dan janjian mau nyari buku di gramedia besok….

Jreng jRReeeng…!! udah besok nih ceritanya…
Bangun tidur, mata masih sepet dan napas juga masih separo, eh si hp bergetar-getar. “Assalamu’alaykum.. iya ma….” (tlp dari ima). “Ka unga ima kerumah sekarang yagh…“. “Haaaahhh jam berapa nih, astagfirullah !! unga baru bangun ma heheheh (pasti ima kesel deh), tunggu stegah jam yagh, unga siap2 dulu.. afwan ma.. afwan..” .”Iyahhhh ka unga.. iya deh jangan lama2.. klu udah kasih tau yagh“. (tapi ternyata lamaaaaa… dan ima insiatif buat lgsg ke rumah unga ajh hi2… afwan neng hu2).

Setelah grasak grusuk bebenah akhirnya berangkat dihiasi cerahnya langit (duuuh bahasanya hahahah…). Akhirnya ngider2 di gramedia dan berhasil berpikiran buat langsung ke sentral, ke toko kerajinan…. selama perjalanan unga tidur di angkot dan…

Ima : ka unga hujan tuh…..
Unga : mana.. maana… *sambil tetep tidur…
Ima : tuuuh…
Unga : oh iya yaggh…. *sambil tetep merem ahahahhh….*
Unga : wwwaaaah… bisa ngetes jas hujan dung he2 *ngintip2 sambil senderan di pundak ima << sepertinya pengaruh tidur masih ada…
Ima : Dasar..!!

Sepulang dari toko kerajinan itu emg basah2an, dan hujannya semakin deres… alhamdulillah serasa pilm india hi2…
Malemnya terkapar gak berdaya, badan anget, mata sepet dan berat, kepala snut2 gak sopan…. Alhamdulillah, ditegor kali yagh hehehe……

Gelisah dikamar sendirian, akhirnya hijrah dan ngetem di kamar ibu… berharap ibu sadar anaknya sakit he2 (.. iyah unga gak ngomong klu lagi sakit… tau2 udah parah ajh hi2 ). Akhirnya ibu ngebalur2in minyak gosok sambil ngomel2… dan maksa2 mau ngerikin. Oh NO… BIG NO !!!! gak banget deh yang namanya ngerik mengerik, dah pernah coba dan rasanya nih kulit kek mau tekelupas semuaaaa… mana hasil akhirnya bakalan jelek baget (annoyed).. iya klu hasilnya kek kaligrafi hi2… gak deh pokoknya yg namanya kerikan. Akhirnya ibu meredam usahanya, sambil tetep mijetin Makasih yagh bu…*tium ibu

Advertisements

9 responses »

  1. Skg gmn unga? Msh senut2 gak sopan kepalanya? Uda mimik obat.. ? *halah cok pelhatian*

    Biar sembuh, ujan2an aja lagi.. Dijamin tokcer! Hehe

  2. assalamu’alaikum…

    syafaakillah kak Unga….supaya bisa eksis tuk amal shaleh…
    dah sembuh kan kak??
    semoga, alhamdulillah pagi ini adalah pertama kali aku ngepost, setelah sempat buyar konsentrasi kerana blog ampir lenyap…
    alhamdulillah bisa aktif laghi, semoga Allah kurniakan kita ni’matNya berupa islam dan kesihatan hingga kembali ke hadapanNya dg membawa amalan yang baik…
    mari bersama tuk Introspeksi…(hayya…..)

    “akhuki yarjuu ‘afwa Robbih, virdaus rojaie, uvi”

  3. demam ya kak??
    ima juga..
    malah demam…
    makanya pas malem kemarin ngajakin onlen gak bisa
    udah gak kuat…ditambah capek banget … >_<
    ____________
    unga : ^^,
    syafakillah neng….

  4. lg sakit yah? kok teh unga bisa sakit juga yah?hehe..
    syafakillah,la ba’sa thohurun isnya allah… semoga cepet sembuh ^ ^

    oya, minum obat Combantrin ajah teh unga, sapa tau bisa sembuh sakit panasnya…hehehe…
    ____________
    unga : alhamdulillah dah sembuh ^^

  5. haghag..pilem india… tinggal turun dari motor, trus joget muter2, nabrak2, peke selendang…tunggu sampe ada manusia yang peduli buat telpon satpol pp…gyahahaha… :mrgreen:…btw syafakillah…sembuh insyaAllah
    ______________
    unga : heheheh alhamdulillah dah sembuh… ^^ syukran akh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s