Dimanakah Mencari Wanita Muslimah

Standard

6968kangeeen^^.. abis buka2 arsip lama nemu PR yang belom sempet di kerjain, PRnya berdasarkan salah satu komen di blog ini dari akh morgan.

Isinya : ” Suatu ketika ada seorang ustadz yang ditanya,
Penanya : “ustadz, dimanakah mencari seorang wanita muslimah??”
Trus bagaimana jawaban ust tersebut?
Apakah di plurk.com atau di fs n blogger dan sebagainya??
atau malah di plurknya unga??
Bagaimana klo unga nulis tentang tema itu aja? PR unga terbaru…”

Nah bahiklah he2 ^^ Dimanakah mencari wanita muslimah ? Apakah di plurk atau di fs n blog…
Sebenarnya judul ini cukup riskan untuk di bahas, cuman akan kita kaji versi unga InsyaALLAH, tapi ini semua tidak terlepas dari murni cara pandang dan pikiran unga sendiri.
Alhamdulillah sejauh ini, unga pahamย  dengan pertanyaan dan pernyataan diatas he2 klu ada yg salah tolong dibenarkan dan klu bengkok diluruskan ^^… Jazakallah Khoiran Katsiran yaaa pak ^^

Wanita Muslimah, dari mana kita dapat mengatakan seseorang itu sebagai wanita muslimah ? Apakah hanya hari pakaiannya saja ? hijabnya saja ? Kelakuannya yg tampak malu2 sementara pikirannya tidak terarah? Naudzubillah… Ini fakta yaa saudaraku, bentuk itu bisa menipu. Unga pun berusaha untuk menuliskan pada tempatnya semampu-mampu unga, dan berusaha untuk tidak kpleset… karena unga pun banyak salah dan dosa..T_T tapi InsyaALLAH masih berkenan tersimpan hanya untuk unga.. Astagfirullah….

Plurk, fs, Blog ataupun aplikasi lainnya yg berhungan dengan internet bukanlah untuk wanita muslimah.. begitu maksudnya, begitukah arah pertanyaannya hehehe… Dari mana kah dan standard apakah yg dipakai untuk mengukur seseorang hingga dikatakan sebagai seorang wanita muslimah ^^
Dan siapa yang berani menjamin bahwa tidak akan ditemukan seorang wanita baik dari aplikasi2 di atas tadi, dan siapa juga yg berani menjamin wanita yg tidak berhubungan dengan aplikasi2 diatas adalah wanita baik. Cukuplah kita mencari jaminan hanya padaNYA. Karena hanya dia yang bisa memberi jaminan.

Fitnah besar memang ada pada wanita, astagfirullah… *sedih* Allah menyatakan bahwa fitnah yang paling besar adalah wanita, bahkan ia sebagai sumber syahwat. Allah berfirman: “Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu wanita-wanita?” (Q.S. Ali Imran: 14).
Ya ALLAH cukup engkau yg tau segala yg ada padaku, dan cukup engkau yg ada di hati ini *berkaca-kaca… he3

Mari kita mengukur kapasitas kita masing-masing. Berbuatlah semampu yang kita bisa. Berpikirlah dengan positif, jaga lisan dan jaga hati dengan ilmu. Dari manakah dan standard apakah yg dipakai untuk mengukur seseorang hingga dikatakan sebagai seorang wanita muslimah ^^
Innalilahi wa innailahi rojiun โ™ฅ

Advertisements

26 responses »

  1. Mencari jodoh di Internet kebanyakan hanya iseng-iseng, namun jika menginginkan wanita muslimah yang serius, & siap nikah gabung aja di kontak jodoh muslim sebab anggotanya benar-benar punya komitmen untuk serius dalam mencari pasangan

  2. assalamu alaikum.wr.wb
    artikel yang menarik……saya setuju dengan yang di utarakan sama daeng antok…..
    wanita….memang fitnah terbesar…..saya pribadi merasakan
    hal itu…
    alhamdulillah,masih ditunjukkan jalan oleh-Nya.
    dan akhirnya, sudah mendapatkan yang benar-benar HALAL untukku.
    Amien…..

    Salam,

  3. assalamualaikumm…. afwan ukhti baru mampir ni di rumahnya ukhti! subbahanallah sungguh indah kata-kata di atas itu ya………ukhti semoga kita termasuk wanita muslimah yang di jamin akan masuk kesurga oleh allah amin……… (ukh… bleh ga ana janjian ketemuan sama ukhti? ana tau kalau uhkti itu berdomisili di mks juga sama dengan ana? ) uhibbuki fillah……….afwan jiddan

  4. Assalamu’alaykum…….
    Bagi laki-laki, wanita muslimah bisa dicari dibumi Allah……
    tentunya jika menginginkan wanita muslimah yang sholehah, maka harus mengukur diri juga, apakah kita sudah berusaha untuk sholeh ?

    jika ingin muslimah yang terjaga dirinya dan menjaga izzahnya dengan tidak pacaran dan tidak umbar aurat. Maka diri ini pun harus menjaga diri dan menjaga izzahnya dari hal2 demikian…..

    bukankah sudah difaham bahwa semua telah diciptakan berpasang-pasangan….
    wallahu’alam……
    ____________
    unga : wa alaykumsalam warahmatullahi wabarakatuh

  5. assalamu’alaykum ukhti unga..
    menurut saya sebagai seorang laki2 (InsyaAllah Normal ji).. memang wanita itu fitnah terbesar saat ini, baik saya setelah nikah, apalagi sebelumnya.. ๐Ÿ˜›
    makanya sy sering2 berdo’a.. moga Allah menjauhkan/menghilangkan godaan syahwatku kepada seluruh wanita selain pada istriku yang sah.. ๐Ÿ™‚
    btw, tentang pengertian wanita muslimah, kalau ndak salah berarti wanita Islam = wanita yang beragama Islam, dan untuk mencari wanita yang “mengaku” beragama Islam sangat banyak dan ada dimana-mana..
    tapi kalau yang di bahas disini maksudnya wanita sholehah, dari suatu artikel yang pernah saya baca, di sebutkan ciri-ciri nya antara lain :
    1. Taat kepada Allah dan RasulNya
    2. Taat kepada suami
    Moga ukhti unga termasuk didalamnya.. ๐Ÿ™‚

    CMIIW..
    _____________
    unga : jazakallah khoiran daeng ^^
    sepertinya muslimah yg ini arahnya ke “sholehah”
    afwan karena keterbatasan kata2 yg unga gunakan cmiiw jugaahh…
    ..btw, gmn kabar dede nya…

  6. salam kabar kabari
    masih kenal saya kan
    sadli
    tempo hari pernah ketemu di suatu acara…. kau juga lupa dimana heheheh
    pokonya pernah lah
    ____________
    unga : salam…
    maaaap unga lupa he2… di acara mana yagh..
    iya deh pokoknya pernah xixixixi

  7. Assalamu’alaikum mbak Unga, Kenalan boleh gak?
    saya juga lagi cari wanita muslimah nich
    mampir ya n tukeran link yukkkk
    ____________
    unga : Wa’alaykumsalam….
    silahkan linknya ^^

  8. waaaah si unga pake bawa2 nama segala…

    unga udah pernah baca buku jati diri wanita muslimah kan?
    disitu ada kok yang menjelaskan tentang seperti apa wanita muslimah, bagaimana dia bersikap, berhubungan dengan Allah, orangtuanya, suaminya, masyarakat dan lain2.

    Suatu ketika ada seorang ustadz yang ditanya,
    Penanya : โ€œustadz, dimanakah mencari seorang wanita muslimah??โ€
    Trus bagaimana jawaban ust tersebut?
    jawabnya; wanita muslimah akan senantiasa bergaul dengan wanita2 muslimah yang lain.
    Seseorang bisa dilihat dari siapa2 yang dijadikan temannya.
    wanita muslimah akan mencari teman wanita2 muslimah yang lain yang senantiasa bersikap sebagaimana wanita muslimah semestinya.
    _____________
    unga : alhamdulillah dah baca ^^
    mari sama2 belajar yagh…

  9. Ku temukan wanita muslimah dimasa laluku, dan sekarang aku lagi merajutnya kembali setelah sekian lama termalu2 kucing……….hahahahahahaha, alah!

    Ku temukan wanita muslimah disosok yang dulu lemah, dan kini menjadi begitu penuh hikmah…….ngaco Mode ON

    Ku temukan wanita muslimah kala ku menelpon ke nomer XL-nya………..Pake Gratisan tentunya, kyakyakyakya….gak modal!

    Jilbab bukan ukuran hati seseorang, kerudung panjang (di Internet banyak wanita pake kerudung yang dijual murah) gak jaminan, Wanita sholehah juga gak bisa ditemuin dengan ketemuan —> tunangan –> Nikah
    justru wanita sholehah itu bisa ditemukan dengan penjajakan, ta’ruf (pacaran) dan bertandang (ngapel)

    Ekstrim banget kayaknya, kabur ach sebelum dicela ma Blogger yang lain……Clink!
    ____________
    unga : ya ya ya… ^^
    oohh gitu ceritanya xixixixi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s