Sampah Oh Sampah

Standard

Pindahan rumah cuuyy… ^^ yang tadinya beramai-ramai, stelah nikah kini berdua2an.. Alhamdulillah, belajar berumah tangga ceritanya hi2.. sebenernya sih dah pindahan rumah dari sebulan yang lalu, cuman baru mau di deskripsikan dikit deh. Baru berasa capeknya ngurus rumah, baru berasa ngantuknya abis sholat subuh gak tidur lagi harus beberes, baru tau rasa ngantor jam stengah delapan hahahah… ya iyalaaah secara nebeng sama dirinya yang ngantor pagiiiii begete, klu gak nebeng agak jauh sampe dapet angkot, males deh ngatornya. Alhamdulillah suatu dampak yg positif kan.. (padahal tak rela tuh T_T).

Yang ngebuat kesel lagi, disamping rumah itu ada tanah kosong. Eh gak 24082009(001)kosong-kosong banget seh, ada beberapa pohon pisang dan rumput-rumputanan gak jelas. Yang bikin lebih kesel lagiiii.. banyak banget sampahnya. Siapa sih yang gak tau diri nyampah di tempat orang, padahal kebersihan kan sebagian dari iman ^^, mana jelas2 disitu ada tulisannya “DILARANG BUANG SAMPAH” pada gak bisa baca kali yah. Fiuuh….

Ok, usaha pertama yagh nanya-nanya tetangga siapa yg sering nyampah. Tapi gak ada yg ngaku, malu kali yagh klu ngaku, udah pasti tuh org gak bisa baca tulisan dilarang nyampah disitu. Ya udah akhirnya dengan sisa-sisa tenaga sepulang kantor, unga beres-beresin deh dikit biar keliatan lebih bersih.
Tapi dari hari kehari malah gak ada perubahan. Yang ada tambah banyak ajh tuh sampah T_T. Sempet ngomel-ngomel apa nih kompleks gak ada petugas kebersihannya.
Usaha kedua, manggil tukang sampah buat bersiin tuh sampah. Waktu itu karena mau ngator jadinya unga cuman ngasih duit dan minta tolong buat angkatin tuh sampah, dan.. udah… di tinggalin gak ditungguin. Sepulang kantor, keJUUUUuutaaaaaannNNN !!! gak ada yg berobah, selaen tambah berantakan T_T.
Usaha ketiga cuekin ajh… apa yang terjadi, terjadilah. Sampe suatu pagi (saelah suatu pagi ^^). Karena gak enak body akhirnya unga gak ngantor. Ketiduran didepan tv, bangun-bangun ruangannya udah bau sampah T_T. Selidik punya selidik pas ngintip keluar..

24082009(003)Astagfirullah T_T sampahnya malah berserakan dijalan. Mau marah gak tau sama siapa, mau bersiin juga dah jijik duluan huuuuaaaa… kejam! Penjahat ! Kutuan ! gak bermoral ! jelek ! masuk neraka ! gak temeeeeeeeeeeeeen !!!!  siapa sih yang tega kek gitu T_T. Akhirnya cuman bisa nyemprotin pengharum ke semua ruangan, yg ada baunya tambah aneh. *Pingsan !

kapaan yagh… yg pada sering nyampah sembarangan itu sadar, buang sampah di tempatnya dung T_T

Advertisements

8 responses »

  1. aku yang ngeliat langsung sangat prihatin kak…
    moga tuh tangga2 kak unga sadar..kalau rumahnya dah berpenghuni jadi gak buang sampah sembarangan lagi, mana penghuninya galak lagi…hahaha
    *siap-siap kaabooooooorrrr

    enak ajh galak… *jitak ima

  2. saya selalu membiasakan diri membakar sampah dapur, dll 3 hari sekali di belakang rumah. mungkin bisa di praktekkan..he..he.., sampah banyak di persoalkan di perkotaan. kalau ndi pedesaan mah banyak yang rajin bakar-bakar, tapi bukan bakar hutan lho…he..he..

    salam kenal

  3. owalaah, ya dibersihin aja tuh. Seharian juga bisa beres tuh… dibersihinnya pas hari ahad/sabtu pas libur..dikumpulin pake sapu, ditaruh dilobang trus dibakar. selesai.
    besok2 klo ada yang nyampah disana berarti ada yang gak beres… jangan2 masyarakat memang menganggap itu daerah sampah/tempat sampah umum.
    atau jangan2 unga sekeluarga ndak bermasyarakat.
    hayoooh.
    well, semangat ya unga dan sering2 kunjungi web siteku

    iyah akh semangat2 he2 ^^
    InsyaALLAH sering berkunjung.. apa urlnya masih sama seperti yg unga tautkan di blog ini kan akh..

  4. oooohhhh smpah yang disamping rumahta tante memang qt yang ditunggu buat ngebersihin……Preeeeettttzzzzz^^

    eiih sapa nih? ada anak ilang ^^

  5. Ahh..itulah, masih banyak di antara kia yang tidak sadar tentang arti kebersihan khususnya tentang persampahan..
    dikira dengan membuang sampah di lahan kosong semua masalah tentang sampah langsung selesai apa..?

    saya juga suka gemes liat yang beginian..

    unga juga gemes liatki deng ipul hahahhaha
    *kaboooor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s