9 Desember & Makassar

Standard

korupsi

Yaa.. 9 desember  adalah hari anti korupsi dunia. Sebuah peringatan besar dan semoga saja (ngarep) bisa menjadi suatu sentilan, eh jangan sentilan deh.. keknya dah gak kemakan sentilan, klu yg disini-sini.  Tapi apalah yang bisa ngebuat sebuah bangsa merah putih ini dapat mewujudkan apa yang diteriak-teriakan pejuang2 kita untuk merdeka dari korupsi.

Unga bukan pakar politik, ato orang yang bergelut dibidang ini dan itu yang ngurusin ini dan itu yang “ngaku” untuk rakyat. Tapi saya hanya seorang calon ibu yang masih harus banyak belajar dengan kemasan yg sering OOT hi2.. yang berpikir sederhana dan kadang sok tau klu ada yang ngomong2 soal ini dan itu. Yaah.. ngerasa lucu ajah klu ngeliat berita2 di tv… Mulai dari masalah coklat sampe duren penuh dengan ironi, tips n trik, intrik juga manipulasi… lucu dan jijik lebih tepatnya !!. Ada2 ajah kejadian yg ngebuat “malu2in”. Yang ini begitu.. eh yg begitu begini  hahahhah apaan sih 😀

Mudah2an ajah 9 desember membawa dampak yang baik (wishes) Amiiin. Sedikit cerita jalanan tentang 9 desember. Diawali dengan terjebak rombongan demonstran yg pada ngumpul di gedung samping kantor *tepok jidat. Otomatis angkot2 centil pada belok menghindari rombongan itu, terpaksa dengan berat hati dirikuh turun dari salah satu angkot centil itu, yaa mau gak mau mesti jalan kaki karena depan kantor juga banyak massa yang pada ngumpul T_T. Ada rasa was-was juga membaur dengan rombongan itu, gimana nggak.. terlebih lagi tiba-tiba ada yang suruh masuk barisan sambil treak2..!! haaahh!! Maksud loooh.. my GOD T_T…. reflex unga geleng-geleng kepala tanda gak pengen ikutan. Eh yang treak2 tadi kalap…. T_T, akhirnya stelah dijelasin cuman numpang lewat pak.. mau ngantor dia ngerti juga.. Alhamdulillah….

Ternyata eh ternyata massa emang dah pada ngumpul di sepanjang flyover, dan pada mau longmars ketengah kota.  Sekilas terlihat bener2 menakjubkan, dari ujung fly over sampai jalan urip somoharjo Makassar *kata anbhar hahhahah, tepatnya depan showroom Daihatsu ( ngebrand bgt ^^) penuh dengan lautan manusia dengan aneka warna. Jadi merinding bangga (apa maksud sih hahhahah ).

Dua jam berselang… rame lagi jalanan di depan kantor. Yang ini mah rame bukan karena massa yang treak2 tapi mobil polisi segede-gede gaban yang mondar-mandir.. udah kek mau perang ajah *merinding lagi (yg ini merinding ngeri). Ternyata eh ternyata…. Sebuah restorant siap saji di jalan ratulangi Makassar rusak parah, sebuah kantor BRI unit.. (unit apa yah lupa heheheh.. ) brankasnya di rampok.. apalagiiii yah (masih mnunggu kabar selanjutnya).

Dan, inilah hari anti korupsi itu di Makassar… diakhiri dengan kejadian anarkis karena oknum gak bertanggung jawab. Semoga besok2 nggak lagi !! Amiiin (wishes). Semoga aja gak korupsi klu bnerin sarana umum yg rusak hari ini.. Amiin  (wishes lagi) ^^.

Advertisements

2 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s