Maen ke Pulau Gusung

Standard

Minggu kemaren anak2 AM ngajak kopdar pulau, undangan ini sudah dikirim beberapa hari sebelumnya lewat pesbuk, seneng bgt akhirnya bisa ke pulau lagi ^^. Ya iyalah semenjak hamil dilarang ke mana-mana. Yang walaupun sempet juga sih kabur ke pulau kayangan dengan perut yg udah blendung hehehehhh.. nekat -__-“. Tapi kan itu termasuk ngidaaam.. jadi harus di penuhi. Klu nggak, ntar anaknya ileran looh…  hahahh ( alessyan ).

Pulau Gusung, salah satu pulau kecil di pinggiran laut Makassar.. nah itu tujuannya. Kita bakal kesana. Pulau dengan jarak tempuh lebih kurang 15 menit dari dermaga.. dermaga apa sih namanya, lupa heheh.. Dermaga Popsa kali yah, pokoknya deket dermaga ke Pulau Kayangan, dermaga depan benteng Rotterdam (bener gak nih nulisnya). Pulau kecil yang terbentuk dari karang ini tidak berpenghuni, maksudnya gak ada yg tinggal disana 😀 , lebih kena dengan suasana pantai berpasir.

Dengan semangat, ditengah perjalanan menunggu hari H si papi sakit cacar (doh), pasti gak jadi lagi deh T_T. Tapi tekad ini udah bullet ( saelah gayaa hihihih )  pokoknya mau pergiii..!! mau snorkeling..

Tau kan snorkeling, hahahhah.. pertanyaannya juga deh, nih kata tante wiki ; Snorkeling (selam permukaan) atau selam dangkal (skin diving) adalah kegiatan berenang atau menyelam dengan mengenakan peralatan berupa masker selam dan snorkel. Selain itu, penyelam sering mengenakan alat bantu gerak berupa kaki katak (sirip selam) untuk menambah daya dorong pada kaki.

Akhirannya diminggu pagi itu unga grasak grusuk dan cuman ngebawa sebotol air mineral. Tadinya pen ngajak si cimut (Zahra), tapi sepertinya bakal panjang urusannya klu gt, ada banyak neneknya yang bakal ngamuk klu ketahuan si anak di bawa-bawa ke pulau. Ya sudah akhirannya zahranya tinggal dirumah bareng mba yati ^^. Ok anak.. ibu pergi dulu yagh…. *ninggalin Zahra yg masih bobo di bawah selimut

Udah ah cerita2 perjalanannya, yang jelas unga nyampe di tempat janjian tepat jam 7, dermaga depan benteng Rotterdam (beneran gini gak nih nulisnya). Iyah, tepat jam tujuh !! tapi belon ada yang nongoooolll… dasssyaaaar !!!… tau gitu mandi dulu tadi, ato nggak sarapan dulu, huuuhh !!!.. eh ketauan belon mandi (blush). Emang nih, gini niih klu pada janjian. Mana waktu konfirmasi katanya kapalnya berangkat jam 7. Huuuuuuuuu !!! kapal apaan, huuuuuuu… kapal ke hongkong *sebbel*

Laluh stelah acara tunggu-menunggu berangkat juga kitaa.. yihuuuuy.  Sampe disana pada kalap mau nyemplung, eh ka ina nggak deng.. dia khawatir rambut indahnya ( hoeek *mendadak batuk rejan ) rusak kena aaer laut.

Siap-siap snorkeling.. gaya banget deh, kucluk2 pake masker ama snorkelnya padahal cuman ngeyep2 dipinggiran pantai, pada keder ke spot yg kata nya bagus buat snorkeling. Airnya pasang, keruh dan agak kotor.. gaya banget deh !! padahal yang diliat cuman pasir dan rumput jelek, gak ada yg berani ketengah.. hohohoh…
Tapi seiring berjalannya waktu ( saelah, maksudnya rada siangan gitu  deh ) airnya mulai surut, dan kita ketengah juga..  Alhamdulillah,  ternyata spot yang di omong2in itu lumayan bagus. Senenglah pokoknya.. jadi lupa anak sama papi, oups !!

Advertisements

6 responses »

  1. saya pagi tadi Jumat (25/2) ke pulau gusung. sebenarnya disana itu ada penghuninya bro. ada seorang nenek yang tinggal sendiri sejak tahun 60an. sy smpat wawancara sama dia.
    btw, tau dari mana sih kalo disitu gk ada penghuninya???.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s