Sayur Asem

Standard

Bulan apa ini? Hehehh.. sepertinya sudah lama gak apdet blog.. jujur saja sebenernya bukan gak sempet, klu mau di sempet2in sih bisaaaaa banget. Cuman males berkepanjangan yg melanda, hiks.

Kamu tau gak sayur asem hehehehhh.. sayur yang biasanya di campur pake buah melinjo, daun melinjo, labu siem, kacang panjang, jagung, nangka muda dan.. dan, kurang lebih itu deh isinya he2.  Lupa waktunya kapan, yang jelas seminggu ato dua minggu kemaren kebetulan ka na’, ka ntan, anbhar, iqko dan ka anhie pada mau ngumpul.  Unga bilang buka puasaan dirumah ajah. Karena sedikit dadakan, unga mikirnya masakan yang paling cepet dan seger yagh sayur asem. Jadilah unga buat ayam goreng  lalapan dan sayur asem. Sudah pendahuluannya.  Nah, dari situ unga berpikir sayur inilah yang paling gampang dibuat untuk hari2 selanjutnya hahahahh.. Jadinya waktu belanja bulanan sama papi,  unga beli sayuran deh.

Dengan bangganya mendorong kereta belanjaan yang penuh sesek dengan sayuran segar. Niatnya untuk persiapan seminggu kedepan. Si papi yang udah lama nunggu di antrian rada syok juga. Entah takjub ato apaa.. pastinya bukan takjub karena isi kereta belanja yang penuh sesek, soalnya itu dah biasa.. tapi takjub karena alih produk belanjaan. Biasanya isinya coooooklaaat, permen dan cemilan yg aneh2. Tapi kali ini SAYUR MAYUR dan BUMBU2 DAPUR.. hahahahh..  yang tadinya bengong si papi langsung nyeletuk “cie belanja !”. ish sebbel !! (annoyed) “ beneran nanti mau masak..??” kata papi lagi.  “yaa iyaaaaaahhhh” *cemberut* sebel juga sama mba2 kasirnya yang ketawa2. Udah,  gak usah ketawa2 itung ajah yg beneeeeer..ntar salah lagi *masih sebbel*

Tapi di supermarket itu, rak bumbu sayur asemnya kosong.  Akhirnya nyari ke supermarket yg satunya lagi. Dan disana masih ada banyak bumbu sayurnya. Karena  si bumbu sayur asemnya cepet banget abis, jiwa ibu2nya unga mulai keliatan. Unga langsung nge-boorong bumbu sayur asemnya. Buanyaaak baaaangeeet….  hehehehh 😀

Laluh laluuuh pas jalan ke parkiran.. si papi ngomong gini  “de ! banyak amat beli bumbu sayur asemnya, sebulan ini jangan tiap hari masak sayur asem yah.. “. HUUUhhhhhH!!! Terhinaaa!! *ngambek, jongkok korek2 tanah

Advertisements

8 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s