Mengejar Puntondo

Standard

Sibuk-sibuk perayaan ultah angingmammiri.org yang ke-4 ini, memberi sedikit sentuhan yang agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Bila kemarin-kemarin angingmammiri.org membuat format ultah yang agak serius dengan full talksow, tapi tidak dengan tahun ini. Akan ada trip to PPLH Puntondo. Yeiiy senengnyaa.. seperti liburan keluarga kedengarannya.

PPLH (Pusat Pelatihan Lingkungan Hidup)  Puntondo, Desa Laikang Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, sebuah tempat 60 km dari Makassar. Tempat  menyenangkan untuk liburan  yang di lengkapi dengan paket kegiatan outbond dan pelatihan lingkungan hidup. Woww harus ikut !!. Maka, jauh-jauh hari sebelumnya aku sudah mempersiapkan mental (saelah gaya heheheh ^^) untuk liburan rangkap ini ( rangkap ultah AM, jadi panitia dan main-main pasir di pantai, ngajak baby dan bapaknya baby pula :P).

Beberapa-kali pertemuan yang aku lakukan bersama teman-teman AM  untuk membahas kegiatan ini membuahkan semangat yang pasang surut dalam merealisasikan kegiatan ini. Yagh.. biasalah urusan sponsor yang belum kepegang, ketersedian tempat yang tidak memungkinkan kami membawa banyak peserta, dikarenakan dalam waktu dan tanggal yang sama, telah ada yang memesan tempat di PPLH Puntondo itu, dan akses ke tempat itu yang agak kurang bagus  juga sempat menjadi pertimbangan kami.

Tapi dengan semangat yang terus membara (hahahah apaa sih),  apapun yang terjadi. InsyaALLAH kami akan kesana. Maka positif-lah 11-12 Desember  2010 kami akan menggelar acara inti ultah AM yang ke-4 di PPLH Puntondo. Cihuuuuuuuyy…

Tapi apa daya, sepertinya aku hanya mampu berencana dan Tuhan yang menetukan. Selasa 7 Desember sekitar pukul 12 malam, sebuah kabar duka tersampaikan. Bude-ku tercinta berpulang, Innalillahi wa innailaihi rojiuun.. Tidak dapat aku ungkapkan bagaimana perasaanku saat itu. Untuk mengabari berita ini kepada ibu-ku pun aku tidak sanggup, berpikir beliau tidak kalah syoknya dari aku,  karena beliau  sudah menyiapkan ticket tertanggal 8 Desember sore untuk menjenguk kakaknya itu.  Hanya ter-fikir bagaimana bisa secepat mungkin meninggalkan Makassar menuju Jakarta. Maka, dini hari itu diisi dengan browsing nyari ticket. Hasilnya ? Tidak ada, yah, tidak ada yang kami bisa harapkan untuk memesan ticket dini hari itu, tidak juga callcenter penerbangan manapun. Jadi subuh itu kami berangkat ke Bandara dengan doa, semoga dapat tempat untuk  jadwal penerbangan tercepat.  So, I’m sorry goodbye Puntondo T_T .

Hilang sudah harapanku untuk bisa ikut ke Puntondo. Tapi lagi-lagi kita memang hanya mampu berencana dan tentu saja Tuhan yang menentukan, yang tadinya aku sudah tidak berharap banyak mengikuti kegiatan itu, ternyata ter-kondisikan aku bisa ikut… Horaaayy.. Alhamdulillah….

Tapi, lagi-lagi ada saja yang harus terjadi, sebelum bergabung bersama teman-teman yang akan berangkat ke Puntondo, kami ( aku, baby n abinya-baby ) harus mengikiuti jalan santai dalam rangka ulang tahun kantor papi pada tanggal 11 itu juga -__-“.. Iiiiiiigghhh…… sebel !!! *congkel-congkel  tanah

Namun ketentuan Tuhan memang  tidak ada yang tahu, kenyataan nya berjalan lain, dihari-H hujan-pun turun dengan derasnya. Masa iyyah mau jalan santai hujan-hujan-an hohohohoh.. senangnya hatiku, hilang panas demamku :P. Yang ada, jalan santai.. I’m sorry goodbye beneran dududuu… ^^

Maka berkumpullah kami di Bolggers Café,  untuk berangkat ke Puntondo ^^. Puntondo.. aku dataaaaang… !! Bismillah..

Advertisements

5 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s