Trip to Samalona

Standard

Samalona, salah satu pulau kecil di Selat Makassar, tepatnya disebelah barat daya pantai barat Makassar. Waktu tempuh ke pulau ini dari dermaga tradisional Kayu Bangkoa sekitar  lebih kurang 30 menit dengan perahu motor yang bisa ditumpangi 8 – 10 orang.

Pagi itu 9 Januari 2011, suasana lumayan cerah,  namun di ujung langit selatan Makassar ada mendung yang menggelayut. Rencananya hari itu kami (mom & abi) akan ikut rombongan AM untuk wisata pulau. Dengan berat hati kami akan meninggalkan anak dititipin ke griya. Tapi ngeliat anak yang masih tidur pulas, rasanya gak tega !! apalagi beberapa saat kemudian anaknya bangun dan senyum-senyum. Maka diputuskan hari itu,  apapun yang terjadi, anak akan ikut bersama kami.. cihuuuy !!

Perjalanan menuju dermaga Kayu Bangkoa Alhamdulillah berjalan mulus, sayangnya kita belum pada sarapan ^^. Di dermaga Kayu Bangkoa telah menunggu aunty na, aunty veby, uncle abhar juga uncle bisot n his family. Ternyata satu perahu motor dari rombongan AM sudah berangkat duluan, dan kita adalah rombongan terakhir, dan lagi peserta terakhir yang ditunggu-in :P

Setelah kurang lebih setengah jam ber-perahu motor, sampailah kita di Pulau Samalona, Alhamdulillah. Di sambut dengan jernihnya air laut, pasir putih dan cerahnya pagi itu membuat semuanya gak sabaran mau nyebur hehehehh.. Tapi sebelum nyebur, anak mesti sarapan dulu.. sambil menunggu anak sarapan, rombongan yang lain udah sibuk-sibuk nyiapin alat-alat buat snorkeling cihuuuy.. ^^

Ini adalah kali pertama anak menginjakkan kaki ke tanah, pasir lebih tepatnya. Sebenernya ada sedikit khawatir yang terselip dihati mom, takut anaknya sakit T_T. Tapi Alhamdulillah.. pertama kali menyentuh air laut dan pasir anak terlihat suka, walaupun masih rada-rada takut hehehehh.. tenang dear, ada mom disini :*

Setelah perkenalan dengan pasir pantai dan air laut, ternyata keliatan banget anak suka main di pasir dan ngejar-ngejar kelomang.

Asik sekali… ^^ Nah, untuk bisa melakukan perjalanan dan menikmati indahnya pulau ini, estimasi biayanya seperti ini :  sewa 1 perahu motor  ( bisa menampung 8 – 10 org ) sekitar 200rb – 300rb pergi-pulang, sewa bale-bale 50rb perpetak atau  rumah 250rb – 300rb dan kalau mau ada paket ikan bakar segar beserta sayur dan nasi seharga 20rb perpax, minimal pesanan 10 pax :D

thanks picnya uncle mus, uncle syam dan uncle denun
Advertisements

9 responses »

  1. Assalamu’alaikum kak Unga, lama tak silaturahmi ke laman kak Unga..
    wuih, anak kak Unga dah gedhe yak, siapa namanya kak?…

    ^eits, k Unga g pake Jaurob ya..takut basah kna air ya kak..^

      • subhanallah, putri ya kak..?
        eh iya, klo leh tau..arti dari tenriawaru alam tu apa siy kak?…

        syukron…mudahan Allah jadikan mujahidah penerus perjuangan ummi n abinya..amien…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s