Waspadalah !! Modus Pencurian Kian Beragam

Standard

42166_1_468

Modus pencurian saat ini kian beragam. Anda mungkin tak pernah tahu atau tidak sadar kalau rumah anda sedang dalam incaran orang yang tidak bertanggung jawab. Boleh jadi orang bersayap, cemerlang dan rupawan adalah maling yang sesungguhnya. Jika anda menemukan modus seperti dibawah ini, sudah sepatutnya anda waspada, waspadalah !!

  • Penduduk sekitar. Perhatikan jika ada orang yang sering mondar-mandir di depan rumah anda, samping rumah anda, atas rumah anda ( nassami ituiyyah* =)) ), berperilaku seperti penduduk sekitar bahkan lebih ramah dari tetangga anda yang sering buang sampah sembarangan. Bisa jadi orang tersebut tengah mempelajari situasi rumah anda. Jika anda mendapati hal seperti itu perlihatkan bahwa anda sadar akan kehadirannya.
  • Pengendara bermotor. Perhatikan kendaran bermotor dan pengendaranya, yang sering melitas di depan rumah anda. Jika kendaran itu melaju cepat, kemungkinan dia memang salah satu pengguna jalan di depan rumah anda. Tetapi jika pengendara tidak pakai helm dan berjalan pelan saat melintas, melakukan hal ini berkali-kali, berulang-ulang dan terus menerus..  Ada dua kemungkinan yang harus anda waspadai. Kemungkinan pertama, orang tersebut juga sedang mengintai rumah anda. Kemungkinan kedua, orang itu adalah teman anak perempuan anda yang sedang cari perhatiaan.
  • Pegawai Kelurahan. Banyak sekali akhir-akhir ini oknum yang mengaku pegawai kelurahan, mungkin kelurahan sedang melakukan pengrekrutan besar-besaran. Pada mereka yang mengaku petugas kelurahan dan mengatasnamakan kelurahan lalu menawarkan ginseng pelentik bulu mata, balsam anti keriput, krim pelangsing ataupun lotion pemerah bibir. Anda harus waspada, mintalah surat keterangan yang membenarkan orang itu memang benar petugas kelurahan. Jika orang tersebut berdalih, maka anda harus waspada. Yaa iyalah, mana ada petugas kelurahan dan mengatasnamakan kelurahan jualan kek gitu.
  • Peminta sumbangan. Kalau di rating,  modus inilah yang memegang rating tertinggi. Jika anda lengah bukan tidak mungkin anda akan menjadi korban hipnotis. Maka jangan biarkan konsentrasi anda hilang pada saat berhadapan dengan para peminta sumbangan. Saya yakin anda memang memiliki jiwa sosial yang tinggi, dan pasti anda akan terpanggil untuk menyumbang. Sumbanglah, InsyaALLAH, ALLAH SWT akan mencatat segala amal kebaikan anda. Namun jangan tinggalkan barang-barang berharga anda seperti kalung berlian, BB Z10, cincin Kristal eropa, bahkan bayi anda dengan sang peminta sumbangan ketika anda ingin mengambil uang atau jenis sumbangan lainnya. Karena biasanya peminta sumbangan tidak semulia anda 😀
  • Pencari Alamat. Jika anda mendapati orang yang sama, lalu berkali-kali menanyakan alamat dengan menggunakan helm, tubuh terbungkus jas hujan, tidak mau melepas helmnya, terlebih jika orang itu pake kaca mata, sedikit subur, tidak bisa lepas memainkan hape,  dan pakai sandal jepit joger yang sudah kumal.. tolong dibantu, kemungkinan itu suami saya 😀

Mungkin masih banyak lagi modus yang tengah berkembang dan dikembangkan oleh para profesional dibidangnya. Tentu saja mereka bisa saja lebih kreatif dari pada anda ataupun timses pilkada yang membalur kota dengan baliho dan iklan yang dipaku pada pohon *lho* =D, karena hidup ini keras JENDRAL !!.

Maka, Satu yang perlu anda ingat, rajin-rajinlah berdoa agar anda dan orang-orang yang anda cintai senantiasa dalam perlindungan ALLAH Azza Wa Jalla, InsyaALLAH Aamiin.

*
nassa : penegasan / pembenaran
nassami ituiyah ; istilah : sudah tidak salah lagi

Advertisements

6 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s