Blogger ; dunia tak se-sempit pikirku!

Standard
photo : flashuser

photo : flashuser

Untung saja ada lomba ini, jika tidak… mungkin saya gak akan pernah sadar kalau sudah lupa dengan password blog ini :’(.

Tidak mau dikatakan blogger!. Pikir saya, seorang blogger itu, mereka yang hebat menulis, mengerti bahasa pemrograman, dan mengerti tentang hal-hal yang tidak saya mengerti :p. Pokoknya jagolah!.

Ternyata, hanya dengan berbekal blog gartisan sekalipun, jiwa-jiwa (sok) penulis saya mulai tertantang. Saya mulai menulis hampir semua kejadian yang saya alami untuk saya bagi di dunia tak berbatas ini. Hampir setiap hari!. Bayangkan betapa produktifnya saya (dulu). Apalagi bisa dibilang saat itu saya adalah jenis pegawai yang memiliki jam-jam sibuk dan penting yang tidak bisa saya lewatkan begitu saja (gaya!). Tapi karena sedikit ruang itulah, maka saya berusaha mengisinya dengan cinta (bwee..).

Sok-sok-an mendalami joomla, menginstall xamp, ataupun berusaha sekuat tenaga agar menegerti sedikit bahasa sederhana tentang HTML hanya untuk mengganti2 warna tampilan blog. Cetek! XD.

Senang menulis, senang menepel-nempelkan berbagai macam banner yang sebenarnya saya juga gak ngerti buat apa. Iya, cuman ikut-ikutan!. Lalu senang mengumpulkan alamat-alamat blog teman-teman yang ternyata semakin hari semakin banyak dan bergembira ketika mendapat komentar atas tulisan saya. Ini adalah kesenangan baru milik saya, gak akan ada yang memperhatikannya. Toh hanya saya dan sebuah blog aneh!.

Tapi, tahu apa tidak, sadar apa nggak, ternyata dengan terus update tulisan , salah satu mesin pencari terbesar merekam kegiatan saya. Dan apa yang saya lakukan selama ini memang ada ilmunya! Tapi belom nyampe ke saya. Bayangkan! (udah bayangin ajah dulu… ).

Blog amatir, suka-suka, yang saya rawat dengan cinta kasih dan penuh dengan barang-barang gak jelas ini masuk dalam 100 blog Indonsia terpopuler! ( waktu itu…), dan pagerank 3 di google pagerank! ( juga waktu itu! ) dan 48.000 dari Alexa (sama, waktu itu jugaaa… T_T).

Lalu dengan berbekal apa adanya saya (…dan apa adanya dirimu XD), saya memberanikan diri bergabung dengan sebuah komunitas blogger yang ada di Makassar. Hahay…!, pucuk di cinta, saya disambut hangat oleh mereka, karir saya sebagai pendatang baru terfavorit terus melesat ( pret!). Saya bertemu orang-orang luar biasa yang selalu lekat di hati, teringat selalu walau jarak memisahkan kita.

Banyak belajar dari mereka, membuat saya menjadi banyak pengetahuan tentang dunia perblog-an. Dari tidak hanya membuat tampilan blog menjadi lebih menarik, menjadikannya ranah bisnis, beretika saat ngeblog, menggelar pelatihan membuat blog itu sendiri, kegiatan social offline yang bermacam-macam, kopdar, jalan-jalan, sampai dengan mengetahui drama apik orang-orang berpengaruh di dalamnya. Ternyata dunia ini tak sesempit yang saya pikir!. Banyak hal terjadi disini. Bahkan kepalsuan…!

Terlepas semua itu, sebuah komunitas huru-hara, haha-hihi, senang-senang dan bahagia ini menenggelamkan saya jauh dan lebih jauh lagi, dalam, dan lebih dalam lagi… lalu berujung pada sebuah keluarga besar yang selalu siap menanti kedatangan saya. Komunitas Blogger Makassar AngingMammiri, begitulah mereka menyebutnya, lalu saya-pun bangga dikatakan sebagai seorang blogger.

Selamat hari blogger, jangan ada dusta diantara kita…! :*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s