Piknik (yang selalu) Asyik Bersama Anging Mammiri

Standard

Moldiv_1415532665998

Hari ini Zahra dan Faiza berjanji bangun lebih awal, setelah sehari sebelumnya diiming-imingi akan pergi mengunjungi arena bermain air, Bugis Waterpark.

Kakak-beradik yang ajaib ini memang susah sekali diajak bangun pagi, bagaimana tidak, jam tidurnya hampir tidak pernah dibawah jam 12 malam ( kalah-kalahmi tukang ronda -..- ).

Dan pagi ini, ternyata mereka ingkar, buktinya mereka masih tidur pulas, bahkan setelah sempat sebelumnya bangun sebentar kemudian melanjutkan tidurnya. Akhirnya mau tidak mau pemaksaan-pun terjadi, lalu dengan masih separuh nyawa dan jalan yang sempoyongan mereka berusaha tegar melewati pagi ini. Turun dari tempat tidur, memakai sandal dekil mereka, naik ke mobil, lalu kembali tidur XD.

Kunjungan ke Bugis Waterpark kali ini adalah salah satu dari rangkaian ulang tahun Komunitas Blogger Makassar, AngingMammiri. Komunitas yang membuat Zahra dan Faiza besar di Pulau, tumbuh di perahu dan belajar banyak dengan semilir angin pantai (…halah). Ya, sedikit banyak mereka amat suka dengan air. Sehingga takkan pernah menolak jika diajak berwisata air, apapun itu jenisnya, bahkan main hujan-hujanan, berendam di ember penampungan air atau hanya sekadar mengorek-ngorek genangan air sekalipun.

Maka tentu saja, undangan ke Bugis Waterpark tidak kami lewatkan. Ini adalah wahana bermain air terbesar di Makassar, siapa yang akan menolak jika diajak ke sana. Bugis Water Park ini berlokasi di Kompleks Perumahan Bukit Baruga Antang. Ada banyak wahana yang menarik di arena bermain air ini. Beberapa diantaranya yaitu :

Multi Slide dan Free Fall (Tappassorong dan Matanre). Wahana ini merupakan beberapa seluncuncuran berliku dari ketinggian yang cukup tinggi dengan fiber plat warna warni yang menawan

Body Slide, Black Hole dan Rafting Slide (Mattulili, Mapettang, Malipunno). Ini cocok buat anda yang ingin menikmati sensasi meluncur dari ketinggian dengan nyawa yang banyak. Saya mencoba Black Hole. Sungguh, mencoba yang ini rasanya mau pingsan, di dalamnya gelap dengan garis-garis menyala di beberapa titik. Saya pikir, saya akan keluar seperti bola-bola hamster, tapi untung saja teman se-ban saya memiliki bobot yang cukup untuk melindungi saya dari keadaan nyungsep saat keluar. Terima kasih kak Nanie :)))).

Tapi saya heran kenapa banyak yang malah tertantang untuk mencobanya berkali-kali. Kalian hebat !. Lalu karena ditantang sekali lagi maka saya memilih untuk menyerahkan hidupku pada Rafting Slide, setidaknya saya masih bisa melihat langit yang biru kalo tiba-tiba pingsan XD.

Lazy River ( wae Massolo ). Kolam air yang hampir mengelilingi semua wahana di Bugis Water Park ini merupakan pilihan untuk bersantai, sambil mengapung di atas air dengan menggunakan ban (kecuali bila kalian punya ilmu meringankan tubuh di atas air, yah gak perlu pakai ban atau pelampung). Sepertinya saya memilih untuk menjadi paling cocok dengan wahana yang ini XD.

Whirpool ( Kollang Pesse ). Kolam air dengan pijitan ala Jacuzzi ini cocok sekali buat anda yang mau pijat gratis dalam air.

Main Pool ( Kollang Toloppo ). Tidak disarankan untuk merendam anak anda disini, kolam ini dalam, kedalamannya 1,35m. Cocok untuk anda yang sudah mempunyai kemampuan berenang atau menyelam hahaha ( biar gak tenggelam 😛 ). Sedikit menghabiskan waktu sebelum makan siang, rombongan teman-teman AngingMammiri mengisinya dengan bermain bola di kolam ini. Bisa dipastikan, permainan asal yang cukup mengharukan… Hahahah. Tidak bisa di bedakan mana teman dan mana lawan, yang penting happy :P.

Kids Pool ( Kollang Ana’-ana’ ). Nah ini cocok untuk anak-anak. Kolam ini ini seperti arena penitipan anak yang diletakkan dalam air. Ada ember air besar yang siap mengguyur anak anda. Lalu jangan lupa, ajak suami anda untuk menitipkan anak-anak anda tentunya. Menyenangkan sekali bukan?.

Satu lagi, saya-pun amat terkesan dengan kebersihan toilet dan lantai yang senantiasa kering, ruang ganti dan petugas wahana yang mentaati peraturan per-wisataan air (halah). Bener loh, mereka tidak segan menegur dan tidak mengijikan jika pengunjung yang bermain dalam arena hanya menggunakan kaos.

Nah, buat teman-teman yang juga ingin pergi ke tempat wisata air lainnya… jangan lupa, jangan sampai lupa! Baca dan patuhi semua peraturan keselamatan. Ohya, lakukan peregangan juga sebelum nyemplung ke air.

Bahagia rasanya mencoba berbagai wahana yang tersedia di Bugis Waterpark, akhirnya karena matahari kian tinggi dan sepertinya Zahra dan Faiza sudah mulai teler, kami berpamitan pada teman-teman Komunitas Blogger Makassar, AngingMammiri dan tentu saja kepada Bugis Water Park yang telah mensponsori salah satu rangkaian dari ultah AngingMammiri. Terima kasih banyak untuk hari yang menyenangkan ini. Cupps!.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s