Cantik (?)

Standard
demilked

photo : demilked

Mungkin tak ada kata yang lebih menyakitkan di telinga kita sebagai perempuan daripada ucapan “Kamu tidak cantik”, “Kamu tidak menarik” atau “Kamu jelek!”. Dear kamu, disadari atau tidak, seringkali kita berusaha untuk terlihat cantik dan jauh lebih menarik. Hal ini membuat kita, tanpa disadari kerap kali menghabiskan uang yang tidak sedikit untuk mempercantik diri.

Cantik juga terkadang dikait-kaitkan oleh usia. Jujur saja, kamu pasti senang ketika ada yang mengatakan bahwa kamu terlihat awet muda, lebih cantik dari kebanyakan orang pada usia yang sama. Dan sebaliknya akan merasa sedih ketika orang mengatakan kamu terlihat jauh lebih tua dari umurmu yang sebenarnya, wajahmu kusam, suram, hitam, berdebu, bersisik dan penuh kulit mati XD.

Tak banyak perempuan yang tak ingin cantik atau tampil cantik, semuanya berlomba-lomba untuk terus mempercantik diri. Kondisi seperti ini membuat pasar berlomba-lomba pula memproduksi berbagai macam produk kecantikan; mulai dari cream bidadari yang mampu mengkilaukan wajah bak mutiara dalam sekali usap, suplemen bercollagen dengan bubuk emas yang dikonsumsi juga oleh Nyi Roro Kidul dan Nyi Blorong, kosmetik tahan air sampai tahan badai, alat kecantikan seharga jeruk 3kg sampai seharga 3 bulan gaji, operasi plastik murahan sampai mahalan (halah) bahkan sampai dengan pemasangan benda ajaib secara goib yang katanya dapat menambah kecantikan hingga megeluarkan aura sapu jagad yang selama ini terpendam XD.
Hedeeewww… tiatii ajah, kalo nggak bermerkuri, gagal cantik, mensrret-mensrret, bangkrut lagi terhina dan yang ada kamu temenan sama cetan… *lepassusuk #Eh.

Malang betul kan yah jika terjebak dalam kesia-siaan seperti itu, terobsesi pada kecantikan dan kemudaan, korban dari sebuah dunia yang menjadikan kita –bila tak cantik dan tak muda- sebagai warga negara kelas kecebong. Ya, walaupun betul, siapa sih di dunia ini yang tidak mau menjadi cantik? Saya pun ingin menjadi cantik. Tapi kecantikan itu tak hanya sebatas yang keliatan. Yang gak kliatan juga kadang ada yang cantik kok, tapi sayang jarang sisiran dan bajunya putih melulu XD. Makanya saya gak terlalu ngoyo pengen jadi cantik, walaupun kepengen juga…

Kata orang-orang, cantik hati serta cantik jiwa jauh lebih penting. Kalau dipikir-pikir benar juga kata orang-orang itu. Cantik alami memang jauh lebih oke dari cantik fisik saja. Toh sebesar apapun perjuanganmu, tetap memiliki tanggal kadaluarsa, expired, rusak pada waktunya, mati, dikubur, tamat, selesai, sekian, the end!. Udah gitu, kalo hatimu tak cantik nanti malah abis mati digosipin jadi si cantik yang jarang sisiran lagi…

Nah, sebelum rusak pada waktunya, nih saya bagi rahasia cantik luar dalam yang Insya Allah barokah. Aku sih gitu orangnya…

Bersihkan Hati

Katanya, segala sesuatu dimulai dari niat, niat itu adanya di? Iyah betul di hati. Coba, hati itu adanya dimana…? Salah!, bukan di dada, tapi di perut.  Yang di dada itu kalo orang pinter sebutnya jantung. Terus kenapa kalo sakit hati malah megangnya dada?. Sebab di jantung itulah letak hatinya hati; Qolbu. Nah, kalo sakit hati itu, yang sakit berarti qolbunya, jiwanya, maka megangnya dada… bukan fferuut :P. Karena segala sesuatu dimulai dari niat yang ada di hati, maka lapangkan hati, jadikan dia ikhlas dengan menjauhi iri dan dengki, jadilah pribadi yang ramah serta murah senyum, rendah hati dan santun, niatkan untuk kebaikan diri dan orang lain. Ngapain ngiri sama orang? Toh kamu tidak akan pernah tahu bahwa orang yang kamu jadikan ladang iri itu mungkin saja kehidupannya tidak jauh lebih menyenangkan dari hidupmu. Begitu kan yah (?)

Berbuatlah Baik Dan Benar

Banyak kebaikan di dunia ini, kebaikan yang tidak terlihat maupun yang terlihat. Sayangnya tidak semua kebaikan itu adalah kebenaran. Mau coba mencicipi kebahagiaan hidup yang akan membawa kecantikan? Cobalah untuk berbuat benar dalam setiap kebaikan-kebaikan yang kamu lakukan. Sebab tidak semua kebaikan itu adalah kebenaran.

Mendekatlah Pada Allah Azza Wa Jalla

Beriman, itu adalah poin besar yang akan mengisi toples kosongmu secara sempurna dan membuatnya penuh dengan hati yang bersih serta kebaikan yang benar, Insya Allah. Dengan iman yang kuat, takkan ada yang membuatmu menjadi lebih cantik. Coba, siapa yang berani mengatakan kamu kusam, suram, hitam, berdebu, bersisik dan penuh kulit mati Jika kamu cantik karena Allah Jalla jalaluhu ?, tidak ada, Insya Allah. Nah, jika sudah cantik, ya paling tidak mulai cantiklah, tak ada salahnya membaginya sedikit pada sahabat dan teman-temanmu dengan saling menasehati. Lakukan dengan lembut dan penuh kasih. Hindari memasukkannya ke dalam golongan penghuni neraka jika mereka tidak sependapat denganmu yah. Jangan sampe kamu malah duluan yang nongkrong di sana heheheh…

Sudah siap untuk cantik? Jangan lupa satu hal lagi… rajin-rajinlah mandi, sikat gigi dan pake deodorant.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s