Explore The World, Dancow Lindungi

Standard

dancow9

Menurut penelitian Hojsak yang dipublikasikan pada tahun 2010, asupan spesifik seperti Lactobacillus Rhamnosus terbukti dapat membantu menurunkan infeksi pada anak. Selain itu, vitamin dan mineral spesifik seperti vitamin A, C, dan E serta mineral selenium dan zink juga dapat membantu mendukung daya tahan tubuh si kecil. Sedangkan untuk mendukung perkembangan otak dan pertumbuhan fisiknya dibutuhkan nutrisi seperti misalnya minyak ikan, protein dan kalsium.

“Saat si Kecil sehat dan terlindungi, ia dapat bereksplorasi sesuai dengan tahapan usianya untuk mendukung proses belajar dan pertumbuhan fisiknya “ tutur Ibu Sari Sunda Bulan AMG, dalam media gathering bersama Dancow siang itu.

•••

Sebenarnya sudah sejak dua pekan sebelumnya saya merencanakan akan mengajak anak-anak bermain di Dancow Explore The World, sabtu-minggu, 29-30 Oktober 2016 kemarin. Bukan karena seperti yang sudah-sudah tentang kesepakatan kami –disetiap akhir pekan akan melakukan perjalanan-perjalanan menyenangkan bersama-, tapi kali ini karena saya mendapat kesempatan untuk hadir sebagai undangan, dalam seminar Dancow Parenting Center yang merupakan kegiatan rutin dan telah dijalankan untuk memberikan edukasi bagi orang tua mengenai nutrisi, tumbuh kembang dan pola asuh untuk si kecil. Kegiatan yang juga merupakan wujud komitmen Nestle DANCOW Excelnutri+ untuk menjadi mitra kepercayaan orang tua, seperti kamu dan saya =D.

Jujur, saya memang sangat tertarik dengan acara ini, sebab di tahun sebelumnya, anak-anak saya menceritakan bagaimana senangnya mereka bermain diberbagai wahana yang ada, dalam acara yang sama bersama Dancow, dengan kisah yang tidak ada habisnya hingga mereka terlelap dalam tidurnya. Meninggalkan kesan yang dalam sepertinya … Sayangnya saat itu mereka pergi hanya bersama Abi-nya yang sedang libur kantor dan tidak dengan saya karena sedang dikejar kerjaan. Menyesal tentunya!.

Saya-pun semakin yakin, terlebih ketika mendengar cerita dari teman-teman, kalau acara ini cukup menarik dan edukatif dengan pemateri dan materi seminar yang cakap dan tepat, jadi sekali lagi, sangat sayang untuk dilewatkan. Apalagi memang saya hampir selalu berusaha meluangkan waktu bersama suami untuk dapat hadir dan mengikuti seminar-seminar parenting yang ada. Hasilnya tentu saja sedikit banyak kami dapat pengetahuan yang sama, tanpa harus ada banyak perdebatan untuk bersama pula menjadi orang tua termanis dalam memahami dan memberikan yang terbaik untuk anak-anak. Diantaranya seperti yang dikatakan oleh Ibu Ratih Ibrahim; jika kasih sayang, nutrisi dan stimulasi adalah hal penting yang harus diperhatikan dalam mengasuh anak.

Pendeknya kami berangkat satu jam sebelum acara terjadwal. Sebab sebagai undangan sudah tentu kami harus mengikuti jadwal acara yang ada. Namun acara dimulai satu jam lebih lama dari jadwal yang telah ditentukan oleh panitia. Saya sempat berpikir kalau saja di tempat acara berlangsung masih sepi, sebab dari informasi yang dibagi dalam group undangan, beberapa teman belum diperbolehkan masuk. Ternyata saat sampai, tempat acara dan wahana yang ada sudah dipenuhi oleh pengunjung. Rupanya sejak pagi tadi telah berlangsung kompetisi mewarnai.

Beruntungnya hari itu kami dapat hadir dalam acara Dancow Explore The World dan bertemu dengan Psikolog Ibu Ratih Ibrahim, Pakar Nutrisi Ibu Sari Sunda Bulan, Artis Carissa Putri, Senior Brand Manager Dancow Excelnutri+ Nestle Indonesia Bapak Riza Nopalaz dan Shahanaz Haque yang memandu acara dengan meriah dan hangat. Seminar parenting-nya-pun berjalan sangat menarik dan interaktif. Sayangnya waktu yang disediakan tidak cukup banyak, namun beberapa poin penting yang harus menjadi perhatian kita sebagai orang tua yang sehat dalam mengasuh anak dapat tersampaikan dengan baik.

dancow1Apalagi dengan hadirnya Ibu Sari Sunda Bulan yang melengkapi seminar parenting sore itu dengan berbagi pengetahuan kepada lebih kurang 400 Bunda yang hadir dalam acara ini, tentang cara yang baik dan benar dalam mendampingi anak tumbuh dan berkembang dengan asupan nutrisi yang seimbang. Salah satunya untuk memperhatikan asupan gula, garam dan minyak. Tak terasa seminar sore itu akhirnya berakhir dan ditutup dengan foto bersama para narasumber, artis dan pengunjung setelah sebelumnya dibuka sesi tanya jawab yang sangat menyenangkan dan pengumuman pemenang doorprize.

dancow5Akhirnya, tibalah saatnya saya bergabung bersama anak-anak yang sedari tadi sudah memegang passport dan sedang berpetualang. Dari ruang seluas 462m2, tepatnya di atrium Mall Panakukkang Makassar. Dancow Excelnutri+ mengajak anak-anak untuk menjelajah dunia yang terinspirasi dari 4 negara ini: ada Indonesia, Jepang, Belanda dan Brazil;

Di Indonesia anak-anak dapat memancing dan seru-seruan bermain pasir pantai lalu diakhiri foto di atas banana boat dengan augmented reality Dolphin bersetting pulau Bali.

dancow3

Di Belanda kita dapat berkebun, dengan tamanam dan media yang sudah disediakan, lalu memerah susu sapi dan berfoto dengan latar kincir angin khas Belanda.

dancow2

dancow8Di Jepang ada kelas kreativitas origami, ruang konsultasi, dan foto booth keren dengan memakai yukata.

Di Brazil kamu punya kesempatan bermain bola di arena bermain bola yang berlatar hutan Brazil, juga berfoto di booth foto yang telah disediakan bersama augmented reality harimau Brazil.

Senang rasanya melihat anak-anak dapat menghabiskan waktunya mengeksplorasi berbagai wahana yang disediakan siang itu dalam Dancow Explore The World tanpa kekhawatiran yang berlebihan lagi. Apalagi dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang mereka lontarkan tentang ke empat negara yang dihadirkan Dancow, membuat saya bahagia dan yakin dengan rasa keingintahuan mereka yang tinggi bahwa mereka sedang belajar banyak.

Akhirnya setelah puas bermain dan menjelajah kami memutuskan untuk pulang sebelum hari mulai gelap. Terima kasih #DancowLindungi untuk hari yang menyenangkan, sampai bertemu kembali …

Advertisements

14 responses »

  1. Mauuuuu jg ikut ini kemarin ,, tp sudah kontrak sama brand lain hahahahhaha T_T semoga brand lainnya jg ngasih Kesenangan yg sama ke anak2ku dan tentu saja edukasi untuk ibu biar ibu ttp semangat mengasuh anak

  2. Saya juga bersemangat sekali ikut ini, selain karena ada semunar parentingnya juga bisa ajak Eci bersenang-senang. Sayangnya, tempatnya yang sesuai dengan junlah pengunjung membuat tidak nyaman.

  3. Mendampingi tumbuh kembang anak, bukan hanya dengan sekadar hadir di samping mereka tiap detik. Lebih dari itu, butuh banyak tahu tentang cara tepat mengasuh dan membesarkan. Beruntung Unga bisa hadir, ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s