Asyik Ngopi Bareng Tiket

Standard

t4

Apa itu Tiket[dot]com? Tiket[dot]com adalah sebuah situs pencarian informasi mengenai biaya, pembelian tiket perjalanan, pembelian tiket hotel, hiburan di tempat wisata, dan paket wisata – e-commerce- yang ada di Indonesia.

Harusnya hari itu saya telah di Melia Hotel Makassar tepat jam 9 pagi, tapi apa mau dikata emak-emak urusannya panjang. Dari yang paling sederhana sampai yang paling syahdu; misalnya mau tidak mau harus ngaterin anak yang hari itu akan ujian agar dia bersemangat hati senang dan wajah cerah ceria, sehingga uang belanja pun turun sebelum tanggal tagihan semua iuran bulanan mesti di lunasi *setengah curhat XD. Lihat jam, acara sepertinya telah berjalan lebih kurang 60 menit, tapi kata teman fokus materi masih belum dimulai juga. Okelah kalau begitu saya pun membuka google map menentukan navigasi dari rumah ke Hotel Melia Makassar. Sebenarnya tidak harus juga melakukan hal ini karena saya sudah tahu rute ke sana. namun agar lebih jelas mencari alternative jalan yang paling pendek dan untuk mengetahui waktu tempuh berapa menit yang diperlukan untuk segera sampai ke sana.

Rute menuju #NgopiBarengTiketSejak subuh hujan memang turun sangat deras seperti tumpah dari langit, untungnya sudah sedikit reda ketika saya keluar rumah sehingga membuat semangat karena cuaca menjadi sejuk dan adem pagi itu. Tiba di Melia, saya bergegas menuju lantai 7 tempat dimana acara #NgopiBarengTiket Makassar “Magnetize + Monetize “ berlangsung. Tempat registrasi sudah sepi dan sepertinya semua undangan telah berada di dalam ruangan menyikmak materi dengan antusias. Saya pun langsung melakukan registrasi dan mengambil tempat di dalam ruangan kemudian berusaha mengikuti arah pembicaraan. Ternyata yang sudah berdiri di depan sana adalah Managing Director Tiket[dot]com, Bapak Mikhael Gaery Undarsa. ” Baru mulai …” tutur teman dari kursi sebelah menjawab kecemasan yang ada di wajah saya.

Bapak Mikhael Gaery Undarsa mengatakan jika saat ini pertumbuhan penggunaan internet itu sangatlah pesat, terlebih di Makassar. Angka tertinggi menyebutkan jika pengaksesan internet melalui mobile phone lah yang lebih banyak dilakukan dari akses internet melauli desktop pc  juga untuk pemesanan tiket ke Makassar ataupun hotel di Makassar.

App Tiket dot comNah, untuk itu sebuah aplikasi dari ticket[dot]com dapat kalian unduh di app store atau google play untuk memudahkan melakukan pemesanan ticket dan hotel baik domestik maupun internasional, tiket kereta api, penyewaan mobil dan berbagai promo liburan lainnya.

Benar juga, saat ini memang harusnya semua dapat diakukan dengan sangat mudah dan santai, gak perlu kemana-mana tinggal buka handphone dan semua dapat diakses dari sana.

Menariknya lagi beliau menjanjikan dan menjamin kepedulian Tiket[dot]com terhadap pelanggannya jika terjadi sesuatu masalah baik dalam pemesanan ataupun pembaruan informasi yang datang dari maskapai jika terjadi perubahan jadwal atau informasi lainnya. Hal ini didukung dengan adanya layanan call center khusus yang siap sedia 24 jam.

t3Selain Ticket[dot]com juga sering menggelar program promo harga khusus, Tiket[dot]com juga membuka program affiliate, buat kalian yang ingin berjualan tiket maupun produk lainnya dari tiket[dot]com. Apalagi semua booking-an saat ini sudah masuk dalam sistem pencarian dan pemesan secara online yang tentu saja semakin memudahkan untuk melakukan pencarian baik tiket perjalanan atau voucher hotel last minute sekalipun. Untuk dapat menjadi agent offline ataupun mengikuti program affiliate-nya kalian dapat membuka laman berikut untuk informasi lebih jelasnya.

Program Affiliate Tiket dot com

Dilanjut oleh Ibu Mughniar sebagai pembicara dalam sesi berikutnya dengan “ Through Empowering and Magnetizing Content “ beliau bercerita tentang bagaimana membangun personal branding; mulai dari pengelolaan blog sebagai media, penggunaan domain berbayar agar terlihat lebih profesional, lalu membuat sebuah tulisan dalam blog sebagai konten yang kuat untuk menarik minat orang banyak. Salah satunya adalah “ Menulislah dengan jujur, jangan akting …” tutur Ibu Mughniar. Hihi iyah, kasihan kalau kebanyakan akting nanti capek loh …

Di sesi yang sama, Mbak Nuniek sebagai moderator menambahkan tentang bagaimana cara membangun personal branding itu juga; get awarness interesting, planning, action dan optimalisasi diri. Jadi kamu harus membuka lebar dirimu untuk mendapatkan peluang-peluang yang ada dengan melakukan interaksi sosial yang baik kepada semua orang dengan penyamaraataan yang tepat, human level.

... tiati jan salah fokus XD

… tiati jan salah fokus XD

Acara yang dimoderatori oleh Nuniek Tirta Ardianto bergulir dengan santai dan bermutu, sesekali dia juga berbagi kisah hidupnya yang cukup inspiratif. Terus terang saya tidak terlalu mengenali siapa Mbak Nuniek ini, tapi dilihat dari antusias peserta #NgopiBarengTiket, sepertinya dia cukup terkenal. Setelah cari tahu ternyata Mbak Nuniek adalah seorang blogger yang juga Founder of Indonesia Lifestyle Digital Influencer Group –huhu saya kurang gaul nampaknya- XD. Setelah itu acara dilanjut dengan sesi tanya jawab yang sekali lagi memberikan warna tersendiri dari acara #NgopiBarengTiket ini, pembagian door prisez serta hadiah-hadiah lomba.

Siang itu 3 Desember 2016 dari lantai 7, Mallorca Event Room Melia Hotel Makassar, kami makan siang bersama dengan menu pilihan yang nikmat dan lezat dari Melia Hotel Makassar, juga ilmu yang sangat bermanfaat serta sebuah aplikasi yang sangat berguna dan harusnya sudah terunduh manis di ponsel kalian masing-masing, Tiket.com apps. Persembahan manis #NgopiBarengTiket dari Tiket[dot]com.

t6

 

Advertisements

3 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s