Black Canyon Coffee; Restaurant Keluarga Buka Cabang Baru di Jalan Monginsidi Makassar

Standard

Hai kalian, lagi nyari restaurant bernuansa etnik dengan menu western? Kenapa nggak coba ke Black Canyon Coffee ajah di jalan Monginsidi No 40 Makassar ini. Iya, bener banget Black Canyon Coffee akhirnya buka satu lagi cabangnya untuk Makassar pada tanggal 30 Agustus 2017 kemarin. Cabang yang satu ini merupakan cabang pengganti dari Black Canyon Coffee yang dulunya ada di dalam Mall Ratu Indah.

Brand Cafe yang berasal dari Thailand dan di Indonesia dikelola oleh PT Boga Citra Cemerlang ini memang tidak perlu dipertanyakan lagi untuk kualitas pelayanan dan sajiannya. Untuk harga standar restaurant dengan menu yang enak-enak di sini dapet banget deh… Apalagi suasananya yang memang nyaman dan ramah untuk keluarga menjadikan restaurant yang satu ini punya tempat di hati buat emak-emak yang selalu nyari tempat makan rame-an bareng keluarga.

Dengan letaknya yang strategis di pusat kota dan mudah di akses sepertinya tempat ini memang cocok pula untuk dijadikan tempat janjian. Seperti siang itu, kami teman-teman kelas menulis  MAM (Makunrai Anging Mammiri) -salah satu program dari Komunitas Blogger Makassar Anging Mammiri- janjian untuk makan siang bareng dan nongkrong kece di Black Canyon Coffee jalan Monginsidi ini. Sebenarnya saya juga sering sih lewat jalan ini, malah sempat bertanya kepada suami tentang bangunan cantik yang sedang di renovasi di jalan Monginsidi beberapa waktu yang lalu, eh ternyata bangunan yang tengah direnovasi tadi adalah Black Canyon Coffee!.

Berhubung waktu makan siang, jadi pada kesempatan ngumpul kemarin saya milihnya menu yang sedikit berat, setelah bolak-balik menu akhirnya pilihan gak jauh-jauh jatohnya tetep ke stik sapi dan jus orange hihi… Untuk rasanya, stik dari Black Canyon Coffee ini masih tetap enak seperti di beberapa cabang lainnya, apalagi untuk pilihan tingkat kematangan well done; dagingnya masih tetap empuk dan kenyal walaupun dengan tekstur serat daging yang rapat karena lemak dan juicy telah habis terpanggang dengan warna coklatnya yang menggoda, nyam!

Ohya di Black Canyon Coffee ini juga ada area luar ruanganya juga loh, kursi-kursi kayu dengan dudukan empuk tertata manis di sana. Di tengah area luar ruangan ini ada sebuah pohon kamboja besar yang sangat indah dengan meja-meja bar dan kursi-kursi tinggi yang mengelilinginya. Di Retaurant yang satu ini memang lebih banyak menggunakan ornamen kayu, dan etnik seperti yang saya ceritain tadi. Coba saja tengok lobinya yang menyambut kalian dengan bata eksposnya, unsur kayu dan nuansa etnik memang memiliki kelas tersendiri apalagi buat saya yang suka banget dengan hal-hal seperti itu, saya rasa inilah yang membuat suasana restaurant ini menjadi hangat dan sangat nyaman.

Ohya ada satu lagi nih yang perlu kalian tahu dari tempat ini, toiletnya sangat bersih juga mushollahnya. Jarang kan, ada restaurant yang memiliki mushollah dengan mukena-mukenanya yang bersih dan wangi. Lalu bangaimana untuk parkirannya, tenang saja kalian tidak perlu khawatir memikirkan hal tersebut sebab ada parkiran yang cukup luas buat markir kendaraan kalian di sini.

Black Canyon Coffee 
Cabang Monginsidi
Jl. Monginsidi no. 40 Makassar

 

Advertisements

2 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s